Architect

 

Architect

Arsitek adalah  orang yang merencanakan, mendesain, dan mengkomunikasikan keinginan dari owner kedalam gambar yang akan diaplikasikan kedalam pelaksanaan proyek. Ada kalanya berupa bangunan, lansekap maupun perencanaan perkotaan.

Arsitek kadang melihat dari sudut pandang yang berbeda dari kebanyakan orang, dia memainkan peran yang sangat penting dalam membangun sebuah rumah dan bangunan lainnya, secara professional arsitek memikirkan setiap detail dari rumah dan mengaplikasikan ke dalam bentuk yang nyata dari keinginan sang pemilik rumah.

Jika anda ingin membangun rumah atau bangunan lainnya, dan ingin arsitek membantu dalam pembangunan maka hal pertama yang harus dilakukan adalah mengenali dan mencari tahu latar belakang dan track record dari sang arsitek, baik itu menanyakan dari teman, dari kenalan atupun dari internet. Setelah itu memastikan arsitek mana yang cocok dengan keinginan dan harapan anda dalam mewujudkan rumah anda. Selain itu juga minta kepada sang arsitek untuk menyampaikan ide-ide kreatif mereka,bagaiaman ia memberikan inisiatif, ide dan masukan agar rumah anda kelihatan bagus walaupun dalam imajinasi. Minta gambar rencana rumah yang akan di bangun dan diskusikan bersama mengenai desain, keinginan dan juga rencana pembiayaan agar biaya untuk pembuatan rumah lebih efisien.

Seorang arsitek yang baik akan menyarankan beberapa solusi dan bahan bangunan untuk masalah dan kebutuhan rumah Anda.dan biasanya solusi tersebut bagian dari keahliannya. Seorang arsitek akan selalu akrab dengan properti dan kode bahan  bangunan. Mereka memahami persyaratan dasar untuk membangun sebuah rumah: seperti udara segar, cahaya alami, dan anak.

 

Anda bisa juga memberikan sketsa tangan hasil karya anda sendiri dan juga foto-foto rumah yang sudah jadi yang sesuai dengan keinginan anda, agar arsitek dapat menerjemahkan keinginan dan kebutuhan anda dalam gambar. Minta gambar rencana rumah yang akan di bangun dan diskusikan bersama mengenai desain, keinginan dan juga rencana pembiayaan agar biaya untuk pembuatan rumah lebih efisien.

Hal lain yang penting adalah Anda harus fokus pada biaya . Ketika Anda menghubungi seorang arsitek dengan rencana Anda, Anda juga harus memberi tahu kemampuan financial anda dalam membangun rumah. Anda harus mengetahui dari arsitek Anda, berapa banyak persentase dia akan menilai sebuah bangunan mulai dari desain,proses konstruksi, biaya struktur bangunan sampai bangunan tersebut selesai dibangun, sehingga anda memperoleh angka nominal yang jelas.

Setelah proses negosiasi, perencanaan dan mengetahui kredibilitas arsitek, hubungi kontraktor yang akan membangun rumah anda, dan pastikan arsitek bekerja sama dengan kontraktor agar proses pembangunan berjalan dengan baik.

 

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *