Bangunan Rumah Arsitektur Jerman

Arsitektur Jerman memiliki sejarah panjang yang beragam. Hal ini ditandai dengan adanya keragaman wilayah yang sangat tinggi, hal ini disebabkan oleh fragmentasi berabad-abad ke pemerintah jerman dan kerajaan. Ini dibuat untuk gaya arsitektur yang beragam, dengan perbedaan arsitektur bahkan dari kota ke kota. Hal ini membuat Jerman hari ini sebuah situs warisan sejarah yang kaya.

Arsitektur Jerman mulai menurun untuk beberapa waktu karena situasi sulit di negara itu setelah perang saudara antara Jerman barat dan jerman timur. Kota-kota yang hancur harus dibangun kembali dengan cepat. Jutaan orang memerlukan rumah tinggal dengan cepat. arsitektur kembali menekankan pada sisi fungsionalisme terutama economically oriented di dalam pembangunannya.

          

Arsitektur Jerman mengatur tren pada abad ke-20. Pengaruh terkuat datang dari Weimar dan Dessau, pada tahun 1920 dimana sekolah Bauhaus didirikan merupakan titik awal dari perkembangan arsitektur di Jerman dan disebut gaya Revolusi. Di bawah kepemimpinan Walter Gropius dan Ludwig Mies van der Rohe, gaya Revolusi menyebar ke penjuru dunia, gaya inilah yang menjadi cikal bakal arsitektur modern. Hari ini Arsitektur Modern yang menitik beratkan pada teknologi dan fungsi dapat ditemukan di seluruh dunia.

bentuk-bentuk ornamentasi, seperti ibukota, cornice, dan ornamen dalam gaya Art Deco di implementasikan kedalam bangunan sehingga arsitektur tidak hanya sebagai sebuah fungsi tetapi juga sebagai suatu seni. Seni arsitektur di Jerman memiliki banyak pusat di dalam kota , Tetapi di ibu kota dapat dilihat arsitektur sebagai seni menjadi sangat sedikit dikarenakan bangunan tersebut di rombak atau direnovasi, sebagai contoh Lord Norman Foster yang merombak bekas Gedung Reichstag menjadi gedung parlemen baru Jerman, Renzo Piano, Daniel Libeskind, I. M. Pei atau Rem Koolhaas.

daftar arsitek internasional yang membueat arsitektur Jerman pada abad ke-21 cukup panjang. Sebaliknya ada juga biro arsitektur Jerman seperti von Gerkan, Marg und Partner atau Albert Speer & Partner yang berhasil di dunia internasional. Dalam pada itu bangunan yang ramah lingkungan, artinya karya arsitektur yang memakai energi sesedikit mungkin atau sama sekali tidak atau dapat dikenal sebagai green architecture. Green architecture sudah digarap sejak dini oleh arsitek dari Jerman seperti Stefan Behnisch, Christoph Ingenhoven, Werner Sobek atau duo Louisa Hutton dan Matthias Sauerbruch, dan pengalaman yang mereka peroleh di bidang itu banyak dimanfaatkan orang. Nama trio arsitek Graft dari Berlin juga tersebar di dunia internasional. Mereka memadukan karya bersifat perintis dengan ekologi – antara lain dalam proyek “Bird Island“ yang dibangun di Malaysia dan yang berkesan futuristis.

Arsitektur Modern yang terkenal dan banyak dikagumi banyak orang salah satunya adalah Stadium Allianz arena, stadion yang dibangun di kota Munich ini adalah stadion modern pertama di dunia yang dapat mengubah warna fasadnya. Stadion ini dibangun di kota Jerman utara Munich, Allianz Arena stadion sepak bola itu sendiri adalah rasa ingin tahu karena desain yang modern, yang menambahkan tidak hanya dalam bentuk, tetapi juga oleh pencahayaan fasad inovatif. Alliantz Arena adalah stadion pertama di dunia yang dapat mengubah warna fasad.

Dua klub sepak bola profesional, FC Bayern Munich dan TSV 1860 Munich, tuan rumah pertandingan mereka di tanah ini, di awal musim 2005/2006. Penyedia jasa keuangan di seluruh dunia, Allianz telah membeli hak atas nama 30 tahun pertama, meskipun selama Piala Dunia 2006 dikenal sebagai Piala Dunia Stadion Munich.

Meskipun stadion dapat menampung 69.900 orang tetapi Peraturan untuk pertandingan dunia seperti Liga champion kapasitas penuhnya untuk 66.000 kursi. Allianz Arena meliputi pusat-pusat perawatan, 550 toilet, 190 monitor dan toko untuk fans.
Inilah ulasan tentang Arsitektur Jerman, semoga bermanfaat.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *